Ada 3 Objek Wisata Mistis Di Pulau Bintan Wajib Dikunjungi


Tanjung pinang sebagai kota yang terletak di Pulau Bintan memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik. Destinasi menarik seperti Pantai yang indah di laut cina selatan. Selain objek wisata pantai, budaya, ada beberapa objek wisata berbau mistis yang wajib anda kunjungi ketika liburan ke Pulau Bintan.

Berikut adalah point dan objek wisatanya

01. Kunjungi kuil mistis Bintan yang ditelan oleh pohon

Candi Pohon Banyan persis seperti namanya; sebuah kuil yang dibungkus oleh akar dan dahan pohon beringin besar yang konon ada sejak lebih kurang  200 tahun lalu. Meskipun asal-usul dan sejarah kuil tetap tidak konsisten, misteri bagaimana pohon Banyan datang untuk mengkonsumsi intrik kuil banyak pengunjung datang ke tempat ini.

Objek wisata ini dikenal sebagai salah satu tempat pemukiman pertama bagi komunitas Tionghoa di Bintan, Senggarang juga merupakan rumah bagi sejumlah toko perlengkapan sekolah tua Cina yang menjual makanan ringan lokal dengan harga lokal.

Semua rumah di sini dibangun di atas jangkungan dan saat air surut Anda benar-benar dapat melihat kepiting kecil, reptil, dan bahkan ular merangkak di atas lumpur.
Pemukiman Tionghoa di Senggarang adalah pembuka mata yang bagus untuk cara hidup yang berbeda dan tempat yang bagus untuk beberapa perendaman budaya. Ada juga restoran yang menjual seafood bakar di malam hari yang berbau lezat.


02. Hitung jumlah patung di Kuil 500 Lohan

Saat berada disini,  kami diberi tahu bahwa ada sekitar 500 patung Lohan yang disembunyikan di sebuah kuil di suatu tempat di Bintan, saya hampir tidak dapat mempercayai telinga saya! Saya tidak percaya saya tidak tahu ada sesuatu yang begitu besar di Bintan selama ini dan saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu.

Kuil 500 Lohan adalah sebuah kuil megah di atas bukit dengan arsitektur Cina yang mengesankan dan dinding yang tinggi. Saat ini sedang menjalani renovasi dalam upaya menjaga kondisi kuil, dan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut, tetapi tempat ini terlalu megah untuk dikecualikan.
Melangkah ke halaman kuil, Anda akan merasa seolah-olah telah diangkut ke Tiongkok. Banyaknya arhat Cina atau patung-patung religius memukau kita.

Ada juga paviliun untuk doa dan meditasi yang tenang dan patung Bodhisattva Guanyin di tengah-tengah halaman di mana 500 arhat berada.


03. Menghormati patung Guan Yin bertingkat 5 yang dilapisi dengan emas murni

Vihara Avalokitesvara Graha atau Kuil Guan Yin seperti yang lebih dikenal, adalah salah satu kuil terbesar di Asia Tenggara dengan tanah seluas 10 hektar yang berjumlah sekitar 9 atau 10 lapangan sepakbola.

Anehnya, perkebunan buah naga dapat ditemukan di pintu masuk kuil. Jalur menuju aula utama kuil dipagari dengan patung-patung dan membuat perjalanan yang cukup dramatis ke puncak bukit.

Patung itu berdiri setinggi 16,8 meter, terbuat dari kuningan dan kemudian dilapisi emas 22 karat. Banyak bakta yang melakukan perjalanan ke kuil ini untuk berdoa kepada Guan Yin dan juga untuk menjatuhkan koin pada kepala kura-kura, saya tidak mencintaimu. Rupanya ada kolam dengan kura-kura besar dan jika Anda berhasil menjatuhkan koin pada kepala salah satu dari mereka, itu akan membawa Anda keberuntungan.

Nah jika anda ingin berwisata mengunjungi tempat tempat mistis ini, anda bisa kontak Bintan travel dengan membeli Paket Tour Bintan Murah. Kami kemas dengan harga terjangkau dan tentunya dengan pelayanan yang berkualitas dan memuaskan.

Selamat Berlibur.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Unik Bersama Teman Keluarga dan Lainnya

Manfaat Memilih Permen Bebas Gula